Klopp mengklaim bintang Liverpool adalah ‘arsitek’ kesuksesan klub dengan penghargaan luar biasa

Manajer Liverpool Jurgen Klopp mengatakan bahwa Georginio Wijnaldum telah menjadi “arsitek” kesuksesan klub baru-baru ini menjelang pertandingan terakhirnya.

Sang gelandang menjadi salah satu rekrutan pertama Klopp di Anfield, tiba pada 2016. Memang, sang pelatih menggunakan jendela transfer musim panas itu untuk mengembangkan tulang punggung timnya; bek tengah Joel Matip dan pemain sayap Sadio Mane juga tiba. Mane secara khusus memenangkan pujiannya, tetapi Wijnaldum telah terbang lebih banyak di bawah radar.

Namun, karena kontraknya mendekati akhir musim ini, sorotan lebih tertuju pada pemain asal Belanda itu.

Wijnaldum jarang melewatkan satu pertandingan pun di Liga Premier sejak didatangkan dari Newcastle yang saat itu terdegradasi. Secara keseluruhan, ia telah mencatatkan 236 penampilan dalam lima musim.

Di tengah belum ada berita konkret tentang masa depannya, tampaknya pemain berusia 30 tahun itu akan menjadi agen bebas. Laporan telah mengaitkannya dengan Barcelona dan Paris Saint-Germain.

Karena itu, Klopp menuliskan penghargaan pribadinya kepada gelandang tersebut dalam catatan programnya untuk pertandingan terakhir musim ini melawan Crystal Palace.

Klopp berkata (melalui Twitter): “Gini Wijnaldum. Legenda LFC sekarang dan selamanya. Apa yang telah dilakukan orang ini – orang yang luar biasa, menyenangkan, tidak mementingkan diri sendiri – untuk tim kami, saya tidak dapat menyimpulkannya dengan kata-kata.

“Dia adalah arsitek kesuksesan kami. Kami telah membangun Liverpool ini di atas kaki, paru-paru, otaknya, dan hatinya yang besar dan indah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *